Perencanaan Diet Sehat Selama Masa Kehamilan

Posted on

Banyak wanita menanyakan apakah ada perencanaan diet sehat dan seimbang khususnya bagi mereka selama masa kehamilan. Sebenarnya, yang dibutuhkan adalah lebih dari itu. Konsepsi, sebuah perencanaan diet sehat dan seimbang benar-benar sebuah konsep yang indah karena begitu banyak hal harus berlangsung dalam urutan yang benar, agar dapat menghasilkan yang terbaik. Namun demikian kebanyakan dari kita, konsepsi tidak berjalan semestinya sekitar 15% dari kita akan mengalami masalah.

Ada banyak hal yang berbeda yang bisa menjadi salah, mulai dari permasalahan tabung tertutup telur, cacat sperma, telur matang dan berbagai alasan lainnya. Ada banyak rintangan yang berbeda untuk sebuah konsepsi untuk beberapa pasangan, bahkan itu bisa memakan waktu lebih lama mereka merasa siap untuk atau bahkan tidak terjadi sama sekali!

Beberapa pasangan menikah terus mencoba, sedangkan yang lain mengharapkan saran klinis untuk mendapatkan bantuan. Beberapa prosedur bisa sangat mengganggu. Akibat lainnya adalah stres yang dialami. Meskipun demikian, ada sebuah solusi. Makanan yang dikonsumsi tidak dapat diabaikan dan membuat sebuah perencanaan diet sehat tentang sesuatu yang seharusnya Anda akan konsumsi saat kehamilan adalah mutlak.

Penelitian saat ini menunjukkan bahwa apa yang Anda konsumsi, gaya hidup dan aktivitas fisik dapat meningkatkan peluang dan mempengaruhi reproduksi Anda dan mendukung Anda dalam memutuskan pilihan terbaik.

Kita semua memahami bahwa diet kita dan cara kita menjalani hidup dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan dan kemungkinan menyebabkan penyakit serius. Rekreasi dan olahraga memiliki efek menguntungkan bagi tubuh dan apabila dikombinasikan dengan diet yang baik akan mendapatkan hasil yang memuaskan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita secara substansial.

Hal yang sangat luar biasa bahwa begitu banyak penekanan sebenarnya telah menempatkan pada prosedur erat reproduksi tetapi fokus sedikit sebenarnya sudah dibayarkan kepada hubungan antara diet untuk kehamilan dan hasil yang menguntungkan nya. Harus ada fokus pada sebuah strategi guna menciptakan suatu tindakan  sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membantu diri sendiri.

Jadi, dengan penjelasan di atas, apa yang harus Anda makan atau Anda konsumsi di saat kehamilan?

  1. Hindari makanan berlemak, seperti yang ditemukan dalam banyak produk siap saji
  2. Gunakan lemak tak jenuh, seperti minyak sayur
  3. Fokus pada makanan sumber protein nabati yang baik, seperti yang ada pada biji-bijian dan kacang-kacangan dan kurangi sumber protein hewani seperti daging
  4. Mengkonsumsi sumber karbohidrat yang komplek, seperti biji-bijian, menjauhi makanan olahan dari roti putih, kue dan tepung
  5. Perbanyak konsumsi kalsium dan susu disaat kehamilan.
  6. Konsumsi multivitamin dan asam folat sangat baik selama 3-6 bulan sebelum konsepsi.
  7. Mengkonsumsi makanan berlimpah zat besi, terutama yang berasal dari sumber sayuran
  8. Berusaha selalu terhidrasi dengan mengonsumsi banyak air. Hindari minuman bersoda dan alkohol, teh herbal dan kopi
  9. Menjaga berat badan yang sehat. Jika Anda mengalami obesitas atau kegemukan, kemudian ingin mengambil tindakan untuk mengurangi berat badan, harus dilakukan diet sehat dan seimbang
  10. Olahraga ringan sangat penting. Latihan memadai dan cukup adalah terbaik. Jika berlebih akan berdampak buruk juga.
Gravatar Image
Share a little biographical information here to fill out your profile as the author. Just fill the "Biographical Info" form in the User Profile section in your Dashboard. Also... use your email that connect with Gravatar, so your pict will appear in the left.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *