Ingrown Toenail? Learn How To Clip It The Right Way

Posted on

Tumbuh ke dalam kuku, atau secara medis disebut onychocryptosis, adalah sesuatu yang tidak ada benar-benar menyukai; Namun, ketika seseorang muncul, naluri Anda mungkin untuk memotong sedikit menyinggung. Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa mungkin tidak menjadi hal yang benar untuk melakukan seperti wont harus mencegah kuku tumbuh di lagi. Akar penyebab sebenarnya terletak di fisika.

Fisikawan Cyril Rauch dan Mohammed Cherkaoui-Rbati, dari University of Nottingham di Inggris, dilakukan pada sebuah studi yang mana mereka erat diperiksa kekuatan mekanik yang bertindak atas kuku dan kuku kaki, termasuk luar pertumbuhan kuku dan ketegangan keterikatan untuk kuku.

660_toenail_clipping

Terbuat dari keratin protein (seperti rambut), kuku yang melekat pada kuku dengan struktur yang mikroskopis belum cukup kuat. Melanggar lampiran ini sangat menyakitkan.

Studi menunjukkan bahwa tumbuh ke dalam kuku disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam gaya yang bekerja pada mereka. Biasanya, pertumbuhan kuku yang diberikan gaya pada paku yang mendorong keluar menuju ujung jari yang bekerja melawan perekat memaksa menekan paku untuk kuku.

Tapi, ketika kuku tumbuh terlalu cepat, keseimbangan antara kekuatan-kekuatan ini terganggu. Tambahan kekuatan dari strain pertumbuhan kuku yang mengakibatkan ujung kuku menjadi lebih melengkung.

Selain itu, bentuk kuku berperan dalam membuat tumbuh ke dalam. Karena kuku alami melengkung, luar tepi lebih pendek daripada pusat. Ini berarti tingkat pertumbuhan di berbagai belahan kuku sedikit berbeda pusat tumbuh sedikit lebih lambat daripada tepi.

Rauch bagian distal, pemisahan antara bagian putih dan merah muda, memiliki bentuk melengkung yang menciptakan tekanan.

Akhirnya, stres ini menyebabkan jauh tepi kuku untuk menyodok turun ke dalam kulit bersama kuku, mengarah ke kuku tumbuh ke dalam, para peneliti menemukan.

Kekuatan ini juga alasan bahwa jempol kaki tampaknya sangat rentan terhadap kuku tumbuh ke dalam, Rauch kata. Ini kelengkungan [di tepi kuku besar] sangat datar. Oleh yang pipih, [kuku] ini akan menghasilkan stres dalam arah melintang, katanya. Dengan kata lain, karena tepi kuku ini cenderung untuk menjadi tegak, laju pertumbuhan di jempol kaki diperlukan untuk mendorong tepi kuku ke dalam kulit tidak perlu mengubah sebanyak itu untuk kuku lain.

Untuk klip atau tidak untuk klip?

Memotong tepi kuku tumbuh ke dalam tidak selalu berguna karena itu tidak selalu menyeimbangkan gaya yang bekerja pada kuku. Ketika Anda memotong ujung kuku, tergantung pada bentuk yang dipotong, Anda mengubah bentuk kuku. Tapi bagian yang lebih cepat dan lebih lambat-tumbuh kuku akan terus tumbuh pada tingkat yang sama, sehingga perubahan bentuk mungkin mendapatkan kuku tumbuh dengan benar atau tidak mungkin.

Pilihan terbaik tampaknya untuk memotong kuku dalam bentuk parabolik, seperti oval, atau untuk memotong tepi sehingga sedikit melengkung, daripada lurus di penghujung kuku, kata para peneliti. Bahwa metode tampaknya menyebabkan Angkatan pada salah satu bagian dari kuku dan tidur untuk menyeimbangkan kekuatan dari bagian lain, mereka menambahkan.

Rauch mencatat bahwa wanita hamil dan anak-anak cenderung untuk mendapatkan kuku tumbuh ke dalam lebih sering daripada kelompok lain dari orang. Itu mungkin karena theres umumnya lebih banyak pertumbuhan dalam kuku yang terjadi untuk kedua kelompok tersebut, katanya.

Referensi:

href = http://www.emedicinehealth.com/ingrown_toenails/article_em.htm > http://www.emedicinehealth.com/ingrown_toenails/article_em.htm

Gravatar Image
Share a little biographical information here to fill out your profile as the author. Just fill the "Biographical Info" form in the User Profile section in your Dashboard. Also... use your email that connect with Gravatar, so your pict will appear in the left.